UJIAN TENAGA KONTRAK PEMKAB ABDYA DI UNDUR
Ditulis oleh , pada Kamis, 21 Desember 2017

BLANGPIDIE -Pelaksanaan ujian tenaga kontrak (non PNS) di lingkungan Pemkab Aceh Barat Daya (Abdya) diundur.

Awalnya, pelaksanaan ujian direncanakan pada Minggu (24/12/2017). Karena jumlah calon tenaga kontrak yang mendaftar di luar perkiraan, maka ujian diundur karena perlu persiapan yang lebih lanjut.

Plt Kepala BKPSDM Abdya, drh Cut Hasnah Nur mengatakan diundurnya pelaksanaan ujian itu disebabkan beberapa faktor, seperti kekurangan kertas ujian dan penempatan lokasi ujian.

"Kita sudah sepakati bersama, bahwa ujian dilaksanakan minggu kedua atau 31 Desember 2017 mendatang," kata Cut Hasnah Nur (21/12/2017).

Awalnya, tambah Cut Hasnah, kertas ujian dicetak 7.000 lembar. Namun, karena jumlah yang mendaftar diperkirakan mencapai 10.000 orang, sehingga kertas ujian kurang 3.000 lembar.

"Jumlah tenaga kesehatan dan kependidikan yang sudah bekerja dan belum bekerja mencapai 4.553 orang, sedangkan tenaga administrasi dan teknis lainnya jalur umum masih dalam tahap verifikasi, diprediksi mencapai 5.000 orang," imbuhnya


Untuk lokasi ujian, sambung Cut, khusus tenaga kesehatan, kependidikan, serta tenaga adminitrasi yang sudah bekerja akan dilaksanakan di sejumlah sekolah di Kecamatan Blangpidie dan Susoh.

Sementara, tenaga administrasi dan teknis lainnya dari pelamar umum, ujian akan dilaksanakan di sekolah kecamatan masing-masing calon tenaga kontrak.

 

"Pengumuman lokasi ujian akan kita tempel di sejumlah SKPK, kantor camat dan kantor keuchik di lingkungan pemda Abdya. Tutup cut Hasnah.


Category: Pemerintahan

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32