DINAS KESEHATAN ABDYA GANDENG MPU SOSIALISASI IMUNISASI MEASLES RUBELLA
Ditulis oleh admin, pada Senin, 15 Oktober 2018

BLANGPIDIE- Dinas Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya mensosialisasikan Imunisasi Measles Rubella yang menghadirkan pemateri dari unsur Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat Daya dan dari perwakilan Dinas Kesehatan Provinsi Aceh, dengan peserta dari para kepala sekolah, Kepala Puskesmas dan Jurim Puskesmas, yang acaranya berlangsung di Aula Bappeda Kabupaten Aceh Barat Daya, Senin (15/10).

 

Kadis Kesehatan Kabupaten Aceh Barat Daya Safliati, SST, M.Kes dalam laporannya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan sosialisasi ini adalah untuk mencapai eleminasi campak dan pengendalian rubella CRS (Congenital Rubella Syndrome).

 

Sementara itu Bupati Aceh Barat Daya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Yafrizal mengatakan meskipun kita ketahui bersama bahwa imunisasi MR ini dalam pelaksanaannya masih banyak yang pro kontra, akan tetapi melalui kegiatan ini dapat dijadikan langkah yang positif dalam upaya kita memutuskan transmisi penularan virus campak dan rubella yang ada di masyarakat kita, ungkap Bupati.

 

Bupati juga mengharapkan agar terus mensosialisasikan kegiatan imunisasi ini kepada masyarakat dan memberikan pemahaman yang positif akan program imunisasi MR yang diselenggarakan oleh pemerintah, tambah Bupati.

 

“semoga anak – anak kita di aceh khususnya di aceh barat daya dapat terbebas dari penyakit yang berbahaya ini, harap Bupati.

 

Turut hadir pada acara tersebut mewakili Kapolres Aceh Barat Daya, mewakili Dandim 0110 Abdya dan Kepala BPJS Kabupaten Aceh Barat Daya.


Category: Kesehatan

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32