Pemkab Abdya Kembali Kerjakan Pembangunan Masjid Agung
Ditulis oleh admin, pada Senin, 10 Juni 2019

Blangpidie-Dalam memudahkan warga melaksanakan ibadah sholat, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya)  kembali membangun tempat wudhu untuk pembangunan lanjutan atau pengerjaan anggaran tahap kedua di Masjid Agung , Desa Seunaloh Kecamatan Blangpidie dimulai besok, Selasa 11 Juni 2019.

 

Hal Tersebut terlihat saat Wakil Bupati Muslizar.MT meninjau langsung pemasang patokan yang ikut didampingi Tgk. Abuyazid Al-Yusufie,Kadis Perkim dan LH, Firmansyah, Kabag Umum, Alman Safriadi,ST, Kontraktor, Syahrial, PPK Mahyujal dan Kepala Desa setempat, Senin (10/6/2019).

 

Untuk tahap kedua ini, pagu anggaran yang digunakan sebesar Rp. 28 Miliyar. Pembangunan lanjutan pembangunan Mesjid kebanggaan masyarakat  Abdya ini masih dikerjakan oleh PT Pilar Jurong Sejati atau pihak yang mengerjakan pada  tahap awal .

 

"Tahap dua ini, Pagu anggarannya sebanyak Rp.28 Miliyar dan besok sudah mulai dikerjakan, kata Mahyujar merupakan  selaku PPK dari Perkim Abdya.

 

Dijelaskan Mahyujal, anggaran Rp.28 Miliyar itu untuk fungsional masjid atau masjid sudah dapat digunakan untuk beribadah sesuai dengan keinginan pak bupati Akmal Ibrahim dalam tahun ini masjid kebanggaan masyarakat Abdya agar bisa digunakan.

 

Lebih lanjut Mahyujal menjelaskan, pembangunan kantor dilantai pertama sudah siap. Tapi tidak siap untuk 100 persen sesuai gambar.

 

 

"Bangunan utama selesai Fungsional. Sementara kelengkapan lain menyusul tahun selanjut. Untuk 100 persen tentu masih membutuhkan anggaran dan itu ditahun selanjutnya," demikian pungkasnya .


Category: Agama

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32