Wabup Muslizar Ajak Semua Pihak Optimalkan Perpustakaan
Ditulis oleh admin, pada Rabu, 19 Juni 2019

Blangpidie- Wakil Bupati  Aceh Barat Daya (Abdya), Muslizar MT, mengatakan, buku merupakan jendela dunia dan jadikan membaca sebagai gaya hidup.

 

"Kita menyadari minat dan kebiasaan membaca dikalangan pelajar dan masyarakat umum masih perlu ditingkatkan. Dengan semakin banyaknya perpustakaan sekolah, perpustakaan keliling maupun mobil pintar," kata Wabup Muslizar saat membuka acara lomba bercerita tingkat SD/sederajat yang diselenggarakan oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Abdya, Selasa (18/6/2019).

 

Dalam sejarah agama kita saja , Nabi Muhammad menerima wahyu pertama adalah iqra, yaitu membaca yang disampaikan oleh Malaikat Jibril secara berulang-ulang. Tentu hal ini menunjukkan betapa pentingnya membaca dalam kehidupan kita ini,” tungkas Muslizar.

 

Dikesempatan itu,Muslizar mengatakan, minat baca di kalangan anak didik di Aceh Barat Daya saat ini masih tergolong rendah. Penyebabnya, akibat perkembangan teknologi yang begitu pesat dan salah digunakan oleh anak didik. Kemudian, rendahnya motivasi dari orang tua serta kurangnya prasarana dan sarana khususnya buku-buku yang berkaitan dengan dunia anak-anak.

 

"Karena itu, orang tua berkewajiban mendampingi dan mendorong anak-anak untuk giat membaca dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Abdya,” pesannya.

 

 

Selama ini kata dia, Pemerintah Kabupaten Abdya melalui Dinas Perpustakaan dan Arsip telah melakukan berbagai program dan kegiatan untuk menumbuhkan minat baca di kalangan anak-anak, salah satunya dengan mengadakan lomba bercerita di tingkat siswa SD/sederajat,"pungkasnya Muslizar.(tim/Kominfo Abdya).


Category: pendidikan

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32