MTQ DI PIDIE, WABUP LEPAS KAFILAH ABDYA
Ditulis oleh admin, pada Kamis, 19 September 2019

Blangpidie- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) melepaskan 46 Kafilah Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)  ke XXXIV.  

 

Pelepasan Kafilah Abdya ini dilepaskan oleh Wakil Bupati Abdya, Muslizar MT untuk mengikuti MTQ  tingkat Provinsi Aceh  20-28 September 2019 di Kabupaten Pidie.

 

Pelepasan kontingen MTQ tersebut berlangsung di Pendopo Wakil Bupati Abdya Blangpidie, Kamis (19/9/2019)

 

Kepala Dinas Syariat Islam dan Pendidikan Dayah Abdya, Ubaidillah dalam sambutannya melaporkan, kita telah melakukan persiapan-persiapan terkait kesiapan peserta yang akan dikirim dalam pelaksanaan MTQ tersebut.

 

“Untuk pesertanya sudah kita lakukan persiapan-persiapan semenjak 24 Agustus hingga 2 September berupa Training Center (TC) dengan kita hadirkan tenaga ahli dari provinsi. Artinya untuk memperkencang, memperdalam, dan memperhalus baik bacaan maupun hafalan peserta MTQ agar bisa tampil maksimal pada event MTQ kali ini,” jelasnya.

 

Kita sangat berharap dukungan dari masyarakat Abdya sehingga anak-anak kita yang akan tampil di MTQ tingkat provinsi akan mengharumkan nama kabupaten yang kita cintai ini,” tutup Ubaidillah.

 

Wakil Bupati Abdya Muslizar MT dalam sambutannya mengatakan perlu kami sampaikan bahwa Saudara-Saudari dan anak-anak kami tidak perlu terbebani dengan target yang kita canangkan. Jangan berkecil hati jika tidak terpilih sebagai pemenang dalam kegiatan ini. Ucap Wabup.

 

Lebih lanjut, Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Provinsi merupakan ajang yang ditunggu-tunggu oleh setiap Kabupaten hal ini sebagai bentuk kecintaan dan kebanggaan masyarakat dan Pemerintah terhadap Al-Qur’an yang sekaligus bentuk implementasi nilai-nilai Qur’ani.

 

Di penghujung sambutannya wabup Abdya mengucapkan selamat mengikuti even yang cukup bergengsi ini, utamakan kejujuran dan raihlah prestasi terbaik serta harumkan nama Kabupaten Aceh Barat Daya dipentas MTQ, do’a kami masyarakat Aceh Barat Daya selalu menyertai buat seluruh kafilah. Tutupnya.

 

Pelepasan Kafilah MTQ ini turut juga dihadiri Sekda Abdya, Drs Thamrin, Para Asisten Setdakab Abdya, perwakilan Polres Abdya, perwakilan Kejari Abdya, para kepala SKPK, para camat, dan tamu undangan lainnya.

 

 

 

 

 


Category: Agama

 

Sosial

Sholat

Kota: Banda Aceh
Lat: 5.53
Lng: 95.32